IBU-IBU DEMO DI BALAI DESA PIYAMAN.....

Administrator 15 Agustus 2017 15:33:14 WIB

Dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Pemerintah Desa Piyaman melaksanakan pelatihan membatik untuk warga Desa Piyaman. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Piyaman mulai 09 s/d 11 Agustus 2017 dan diikuti sebanyak 33 orang perwakilan dari 11 Padukuhan di Desa Piyaman. Adapun narasumber Pelatihan membatik dari Rumah Batik Gentdies Kepek 1 Kepek Wonosari Bapak Guntur dan Ibu Dwi Lestari. 

Dalam sambutanya Kepala Desa Piyaman Bapak Tugino,S.Pd mengharapkan bahwa dengan dilaksanakan pelatihan ini dapat memberikan tambahan ketrampilan kepada warga  Desa Piyaman dan diharapkan pengetahuan ini dapat ditularkan kepada warga masyarakat di setiap Padukuhan masing - masing. Peralatan dan bahan sudah tersedia sehingga diharapkan peserta pelatihan masih dapat berlatih secara madiri dan diharapkan mampu berproduksi untuk tambahan ekonomi keluarga.

Pada sambutan Ketua BPD Desa Piyaman Bapak R. Intan Maggala, S.H  sangat mendukung kegiatan pelatihan membatik bagi warga masyarakat Desa Piyaman, yang sesuai dengan misi visi Bapak Kepala Desa Piyaman yaitu mensejahterakan masyarakat.

Untuk sambutan Camat Wonosari yang diwakili oleh Kasi PMD Ibu Suindartini , S.Sos. MSI mengucapkan selamat mengikuti pelatihan membatik bagi peserta dan berbangga kepada Desa Piyaman yang mempunyai komitmen memajukan warga masyarakatnya.agar seperti desa-desa lainnya yang sudah mempunyai embrio kerajinan membatik.

Dan pada sambutan Bapak Guntur sekaligus narasumber sangat senang pada semangat Desa Piyaman yang mengadakan pelatihan Membatik.karena Batik merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang tidak diragukan lagi kebenarannya, Sebagai bukti Bangsa Indonesia oleh UNESCO pada tanggal 28 September 2009, diakui terhadap keanekaan ragam motif batik di Indonesia yang penuh keunikan dan penghargaan tersebut disampaikan secara resmi pada tanggal 2 Oktober di Abu Dhabi.Untuk itu agar peserta membatik mengikuti dengan serius agar nantinya bisa membuat sendiri setelah pelatihan membatik.

 

Dokumen Lampiran : IBU-IBU DEMO DI BALAI DESA PIYAMAN.....


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Piyaman

tampilkan dalam peta lebih besar