UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 72 DI PAKELJALUK MENDAPAT HADIAH 4 EKOR KAMBING

Administrator 18 Agustus 2017 09:28:14 WIB

Warga Padukuhan Pakeljaluk, Desa Piyaman, ikut merayakan HUT RI ke -72 dengan menggelar upacara bendera di halaman Balai Padukuhan Pakeljaluk.warga yang hadir tampat khidmat mengikuti jalannya Upacara tersebut.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB diikuti Tokoh masyarakat,Tokoh Agama,Lembaga Padukuhan, Rt,Rw,Pemuda(Pedagang, Petani, Buruh serta Pelajar.di Padukuhan Pakeljaluk banyak warga , pemuda, serta Tokoh Masyarakat.untuk itu kami menggelar upacara untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, yang berkat kegigihan para pahlawan serta ijin ALLOH SWT , sehingga penjajah dapat diusir dari bumi Bangsa Indonesia, kita tinggal meneladani para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, ujar Alim Prayitno Dukuh Pakeljaluk seusai upacara, kamis (17/08/2017).dan dalam upacara tersebut yang unik panitia menyediakan hadiah bagi peserta upacara yang beruntung berupa 4 ekor kambing.

Dalam upacara tersebut peserta mengenakan kostum Pejuang, Pakaian daerah, Petani, Tenaga Kesehatan serta Pelajar. setelah upacara dilanjutkan kirab diiringi Drum Band dari TK ABA Piyaman III mengelilingi lingkungan padukuhan Pakeljaluk serta berbagai lomba-lomba pada sore hari dan pada sabtu malam ( 19/08) lomba Toklik Ibu-Ibu dan Gejok Lesong Bapak-Bapak.

Dalam sambutan Kepala Desa Piyaman yang diwakili Kasi Pemerintahan Bapak Sanijo sangat mengapresiasikan kegiatan upacara bendera yang digelar di Padukuhan Pakeljaluk, yang sudah ke-2 kalinya diadakan. Dengan upacara ini , kita bisa mendekatkan diri dengan warga dan memahami makna kemerdekaan, dengan mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan, kita sebagai masyarakat yang hidup di wilayah Desa Piyaman, seyogyanya kita bangun desa kita dari segala sektor, diantaranya bidang pemerintahan desa, pembangunan, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat “tutup Sanijo.

 

Dokumen Lampiran : UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 72 DI PAKELJALUK MENDAPAT HADIAH 1 EKOR KAMBING


Komentar atas UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 72 DI PAKELJALUK MENDAPAT HADIAH 4 EKOR KAMBING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Piyaman

tampilkan dalam peta lebih besar