SENAM “WATON OBAH”

ad-min 05 November 2019 21:38:05 WIB

Kegiatan Kampanye Sadar Wisata terus dilakukan olek Kelompok Sadar Wisata Destinasi Wisata Sejarah Demang Wonopawiro dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya sadar wisata dan salah satu kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin dengan masyarakat Padukuhan Piyaman I, Piyaman II dan Padukuhan Pakeljaluk adalah Minggu Pahingan dan Sabtu Pahingan, dimana agenda kegiatan ini berupa Pementasan Kesenian dan Kabudayaan pada malam Sabtu Pahing dan Minggu Pahing dan Senam Pagi Sabtu Pahing dan Minggu Pahing dengan tema “Waton Obah” yang diselenggarakan di Komplek Pasar pahing Desa Piyaman.

Pada malam Minggu Pahing tanggal 02 November 2019 diselenggarakan kegiatan malam minggu pahingan dengan pementasan Kesenian Thoklik dari Padukuhan Pakeljaluk dan pada Minggu Pahing pagi dilaksanakan senam pagi dengan tema “Waton Obah”, sebagai padukuhan penyelengara adalah Padukuhan Piyaman I yang diikuti oleh Ibu – Ibu warga masyarakat Piyaman I, Piyaman II dan Pakeljaluk, Ibu – Ibu kader Desa Piyaman serta turut mendampingi pada acara tersebut Kasi Kesos Kecamatan Wonosari Suharyanta, S.KM., Ketua Pokdarwis Desa Piyaman Bambang Sugito, SH. Dan Sekretaris Desa Piyaman, Sujadi. S.Kom.

Kegiatan senam pagi ini dilaksanakan untuk menanamkan pola hidup sehat pada masyarakat dan sebagai wahana promosi serta untuk mengingatkan kembali akan keberadaan Pasar pahing yang merupakan Cagar Budaya Peninggalan Bersejarah Demang Wonopawiro yang telah berusia lebih dari 200 tahun dimana sampai saat ini Pasar Pahing masih menjadi sarana perdagangan bagi warga masyarakat sekitar. Lokasi Pasar pahing ini juga sangat dekat dengan Makam Demang Wonopawiro dan Komplek Tabon Peninggalan Demang Wonopawiro.

Dokumen Lampiran : SENAM "WATON OBAH"


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Piyaman

tampilkan dalam peta lebih besar